Membuat Silicon Emulsi…Bzz

Ingin membuat Silikon Emulsi sendiri???… Mengapa tidak!!!…Silahkan. Membuat silikon emulsi ternyata tak sesulit yang kita bayangkan, cukup beberapa bahan saja… la iya ya…masak ya…ya…Dong. Silicone Emulsi berupa cairan putih seperti susu, berisi 40 – 50% dalam air yang tidak mudah terbakar. Bila sudah terbentuk silikon emulsi dapat dicampur dengan aquadest ataupun alkohol banyak digunakan untuk pengkilap cat mobil & semir ban.

Komposisi Silikon Emulsi

1. Silicone Oil

2. St-55

3. Polysorbate

4. Aquadest

Peralatan yang dipergunakan : Wadah & pengaduk

Prosedur pembuatannya:

1. Silicone oil + St-55 di mixer sampai rata

2. (1) + Polysorbate aduk rata

3. (2) + Aquadest aduk rata

148 Komentar

  1. wawan said,

    Juli 31, 2009 at 8:39 am

    Yth pak iwan..
    Saya mau tanya,apa bedanya st 55 dan stearic acid.?
    Dalam pencmpuran silicone oil dan st 55 apa harus dipanaskan?
    Terima kasih bnyak sebelum nya..

    • fajar ade putra said,

      Desember 6, 2009 at 2:28 am

      st 55 dan stearis acid itu sama, masih saudara kandung.. mereka juga masih saudaraan ama ST 12,hahahahahahahaha…

  2. wawan said,

    Juli 31, 2009 at 9:08 am

    Yth pak iwan
    Saya sangat tertarik dgn formula emulsi nya,tp masalahnya sy kesulitan mendapatkan bahan2 nya..klo sy memesan bahan2 baku nya dr pak iwan mahal tdk..thanks sebelum nya

    • iwanmalik said,

      Juli 31, 2009 at 10:00 am

      Pak Wawan Yth,
      Maaf St 55 nama dagang untuk kami sendiri & yg tahu hanya kami…tapi kami jamin bahan ini mudah di dapat di toko kimia. Untuk pencampuran tak perlu pemanasan. Bila pesan bahan dari kami….kami hanya membantu saja.
      Salam

      • aldeta said,

        Februari 14, 2010 at 8:55 am

        saya mau tanya cairan/obat apa yg digunakan untuk menghilangkan sablon tulisan pada box aki mobil bekas?thx

      • raharja said,

        Desember 6, 2010 at 7:45 am

        pak Iwan saya tertarik membuat SE,kebetulan prusahaan sy bergerak di produk otomotif,dalam waktu dekat akan di pasok keswalayan mohon alamatnya dan no telp ya ditunggu segera. salam raharja

  3. mr kutik said,

    Agustus 6, 2009 at 8:43 am

    kalo beli di toko lain banyak macam mungkin ada 1000 macam, viscositas, kekilapan, penggunaannya, apakah di kosmetik , industri , dll. mestinya disebutin dong nama tradingnya biar kita tau,

  4. Agustus 8, 2009 at 9:17 pm

    horas!bang iwan…
    anggap ja aku ini perwakialan orang medan, yang mengucapkan terima kasih atas ilmunya yang sangat membantu……!
    bang,.. aku di medan neh cuma kuliah ja di sini…
    tp di sini aku banyak dicemooh orang2…, karena aku lebih memilih jurusan biokimia di banding jurusan yang musim2-y(ekonomi,hukum,komputer).
    nah aku ada rencana mau jalankan usaha produk2 yang bang iwan tulis di sini, memang maksutnya biar gak anggap remeh orang tu ma aku…. tapi cocok-y apa ya bang?
    mumpung masih muda bang…
    tolong inspirasi-y ya bang….

  5. Wawan Pekanbaru said,

    Agustus 17, 2009 at 6:06 am

    Mas Iwan YTh.
    Saya tertarik ingin membuat home industri dengan ilmu dari anda. Nah saya ingin membeli beberapa CD. Kalau boleh saya minta no hp mas Iwan.
    Kalau beli 5 buah kan dapat diskon ya mas…
    Mohon segera dibalas ya mas..
    Trimakasih..

    • iwanmalik said,

      Agustus 18, 2009 at 2:27 am

      Yth. Mas Wawan,
      Kami sudah kirim email.
      Salam

      • iwanmalik said,

        Agustus 21, 2009 at 2:06 am

        Mas Wawan,
        Beberapa CD yang anda pesan sudah kami kirim ke Pekan Baru hari rabu, mudah-mudahan paling lambat hari sabtu besok sudah sampai.
        Mas Wawan silahkan konsultasi bila ada pertanyaan.
        Makasih

  6. nuryadi said,

    Agustus 27, 2009 at 6:56 pm

    yth bpk iwan.. pak, saya mau tanya untuk ukuran Polysorbate dan aquadest nya berapa banyak ? terima kasih pak..

  7. caroline said,

    Agustus 29, 2009 at 6:29 pm

    saya tertarik belajar buat sabun cair untuk laundry dan pewangi,bisa mta email ato no hp yg bisa hubungi? Tq

  8. budi wijaya said,

    September 3, 2009 at 4:21 pm

    pak iwan,saya mau tanya neh,st-55,kalo dipasaran ada ga?khusus kota medan

  9. Anwar Al Hakim said,

    Oktober 9, 2009 at 4:10 am

    Pak iwan..saya adalah mahasiswa tekim sebuah PTS djogja.
    sya tertarik bgt ttg artikel pembuatan silikon emulsi ne,bisa minta tlg kasi tw ap nama lain St-55 dan polysorbate gag??serta fungsi per bahan ny??
    makasi byk klo mw bantu

  10. wangsa said,

    Oktober 15, 2009 at 12:45 pm

    bro sy tertarik ama tipnya, aku jadi pingin praktek, minta emailnya dong

  11. shony said,

    Oktober 20, 2009 at 12:57 pm

    salam kenal kak iwan, saya sangat2 tertarik dengan cara pembuatan silikon dan sampo mobil, minta tolong di jelaskan dengan jelas cara pembuatannya n formulanya kalau di pasaran namanya / istilahnya sama apa tidak ? sangat ditunggu balasannya ! saya seorang buruh yang ingin mendirikan home industri, Trims banyak sebelumnya

  12. okky said,

    Oktober 25, 2009 at 6:43 am

    mas, tlg email bagaimana cara mendapatkan cd pembuatannya ya. sekalian harga per paketnya. Mau coba berwiraswasta dengan home industri nich.

    rgds

  13. Fery said,

    November 9, 2009 at 4:26 pm

    Ass.wr.wb, saya ada di sawojajar mas, mau tanya bahan2 untuk silikon bisa dibeli di toko2 kimia ya? boleh minta ukuran2 bahan yang digunakan?makasi

  14. Fery said,

    November 9, 2009 at 4:28 pm

    oh ya untuk beli botol2 plastik untuk kemasan bisa dibeli dimana ya?

  15. charis said,

    November 20, 2009 at 8:36 am

    yth pak iwan…
    pak saya mau nanya emang kalo saya pingin beli st-55 tu gimana caranya…
    makasih…

  16. fajar ade putra said,

    Desember 6, 2009 at 2:31 am

    WOW KERENNNNNNNNNNNNNNNNN ……

  17. ANDY A3 said,

    Januari 6, 2010 at 1:58 am

    MATURNUWUN BOS

  18. Wibawa said,

    Januari 22, 2010 at 4:42 am

    Mas Iwan,
    Mantabb,…..
    Sudah keliatan Hasilnya,….
    Thanks,..

  19. Sigit said,

    Januari 22, 2010 at 9:54 am

    Saya dri desa mau jg bkin home industri..boleh tau prsamaan atau nama untuk kata laen dri ST-55 dan polysorbate dipasaran bahasa bakunya apa pak..biar ekonomi saya agak meningkat pak..matur nuwun

    • iwanmalik said,

      Januari 23, 2010 at 10:59 pm

      Mas Sigit, informasi selengkapnya sudah kami emailkan.
      Salam

  20. hanz rudolf mergart said,

    Januari 26, 2010 at 12:45 am

    Mas wawan boleh nggak saya tahu berapa komposisi / takaran masing-masing bahan tersebut.

  21. wiwik said,

    Januari 28, 2010 at 12:35 pm

    Saya dari pelosok desa mau bkin utk saya gunakan sendiri..boleh tau prsamaan atau nama untuk kata laen dri ST-55 dan polysorbate dipasaran bahasa yg umum apa pak..???
    trima kasih
    bisa dikirim alamat emailnya pak???

  22. hadi said,

    Februari 11, 2010 at 9:25 am

    bole tau mas brp kira2 modal untuk buat semir ban perliternya juga shampo snow wash perliternya kw1?

  23. Samuel said,

    Februari 19, 2010 at 3:32 pm

    ST-55 itu apa nama aslinya

    • iwanmalik said,

      Februari 19, 2010 at 3:48 pm

      Mas Samuel,
      ST-55 itu nama dagang kami, yg tahu hanya kami, toko kimia tak ada yang tahu..yang pasti..bahan ini ada di toko kimia.
      Salam

  24. Baru said,

    Maret 4, 2010 at 12:51 pm

    Pa Iwan harga ST 55 berapa per kg ? sekalian no. hp pak Iwan
    untuk buat silicone emulsi 36 % berapa modal yang diperlukan Pak ?

    • iwanmalik said,

      Maret 4, 2010 at 2:29 pm

      Saudara……?
      Info lengkap sudah kami kirim via email.
      Salam

  25. louis said,

    Maret 23, 2010 at 3:58 pm

    pak iwan salam kenal dari saya louis di sby.
    pak iwan, mungkin saya bertanya jg sama dengan tmn2 diatas, ST-55 merupakan campuran apa aja ya pak iwan? mohon dibantu ya pak iwan, terima kasih pak iwan…
    tuhan memberkati anda selalu

  26. yusep said,

    Maret 24, 2010 at 4:41 pm

    Yth Pak Iwan,
    saya hidup di sebuah plosok desa, saya ingin sekali menambah pnghasilan saya dengan meproduksi silikon pengkilap cat ini.karena ijasah pendidikan saya yg hanya SMA,maka saya harus putar otak untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga saya. sekiranya pak Iwan mau memberi informasi tentang bahan2 kimia yg dibutuhkan untuk membuat silikon ini (st-55 dll) maka sebelumnya atas nama keluarga saya,kami ucapkan beribu terimakasih.
    Salam dari plosok desa.

  27. candra said,

    Maret 25, 2010 at 3:51 pm

    Pak iwan saya mau tanya st 55mempunyai sifat apa? fungsinya apa? yg membuat putih itu polysorbate atau st 55?
    kami mohon jawabannya sebelum kami membeli produk pelatihan bapak. TKS

  28. wibowo siswo nugroho said,

    Maret 29, 2010 at 3:16 pm

    Yth Pak Iwan,
    Saya tertarik dengan artikel Pak Iwan mengenai “resep”membuat emulsi untuk semir ban. Saya suka dengan emulsi ini karena penggunaannya yang efisien dan hasilnya yang memuaskan. Namun di artikel Pak Iwan tidak disebutkan mengenai volume dari tiap2 bahan tersebut. Dapatkan Pak Iwan menginformasikan lebih lanjut tentang komposisi dan cara pembuatan secara lebih detail?? Dengan dapat membuat sendiri emulsi tersebut, maka pengeluaran saya untuk membeli emulsi bermerk dapat ditekan dan ban mobil saya dapat berkilau selalu hehehe. Terima kasih atas perhatiannya..

  29. Adhitya said,

    April 12, 2010 at 8:53 am

    Yth pak Iwan ,
    hai…Pak Iwan , saya mau nanyak cd tutorial apa aja yang di miliki, saya pingin tau,klau ada yg padat karya,saya pingin punya ….bolehkan…,trus gimana cara beli…tolong di balas ya….. makasih…..

    • iwanmalik said,

      April 12, 2010 at 11:04 pm

      Saudara Adhitya,
      Info detail…..sudah kami email-kan.
      Salam

  30. Rian Pratama said,

    April 14, 2010 at 8:39 am

    Bp. Iwan..
    Saya ada rencana ingin membuat home industry…Jika ingin membeli di toko kimia, ST-55 dan polysorbate apa namanya?dan berapa komposisinya?apakah ada alternatif bahan baku yg lain?
    terima kasih sebelumnya…

  31. roy said,

    April 30, 2010 at 5:18 am

    pak iwan gmn cara saya bisa beli cd pak iwan dan tolong dijelaskan jenis2 cd dan isinya apa saja

  32. dede saputra said,

    Mei 8, 2010 at 3:10 am

    Yth Pak Iwan
    Saya mau coba buat pengkilap ban dan interior cleaner, kira-kira bahan-bahan terpenting yg dibutuhkan apa ya pak ?

  33. johan said,

    Mei 8, 2010 at 12:27 pm

    mas…itu takaran na brapa2?

  34. luki said,

    Mei 9, 2010 at 4:08 am

    pak iwan, saya kebingungan mencari bahan silocon emulsi di toko kimia, mungkin bisa saya diberi istilah yang mudah dimengerti oleh karyawan toko kimia tersebut pak?
    mengenai komposisi, takaran yang paling baik per bahan tersebut kira-kira berapa ya pak iwan?
    mohon dibalas pak,
    atas bantuannya kami ucapkan banyak terima kasih

  35. ardi said,

    Mei 11, 2010 at 4:03 am

    Yth.pak iwan
    pak saya mau tau nama2 bahan dipasaran apa dan perbandingannya
    .terima kasih

  36. ardi said,

    Mei 11, 2010 at 4:05 am

    o ya pak kalau boleh inta alamat rumah bapak dan nohp.soalnya saya pengen banget usaha buat silikon.makasih pak

    • iwanmalik said,

      Mei 11, 2010 at 6:11 am

      Pak Ardi,
      Kantor jl. barito 5 malang
      Tlp. 0341 492052, 491132
      Rumah jl. mawar I /74 d malang
      Tlp. 0341 4490005
      Salam

  37. RUDI HERMAWAN said,

    Juni 2, 2010 at 2:51 pm

    Terima kasih pak atas waktunya memberi kesempatan pada saya untuk ikut pelatihan pada hari jumat , 4 juni 2010 jam 1. Sama tolong saya sekalian disiapkan semacam catalog bapak mengenai resep-resep yang berhubungan dengan otomotif seperti shampo mobil, pelumas rantai dan lain lain agar saya dapat belajar lebih banyak lagi. Thx pak. sampai jumpa hari jumat.

    • iwanmalik said,

      Juni 2, 2010 at 11:27 pm

      Mas Rudi,
      Ok…kami tunggu kedatangannya ke Malang.
      Salam

  38. supri said,

    Juni 10, 2010 at 3:34 pm

    bang aku pny usaha kecil cuci stem biab body motor habis di cuci wangi tu pake bahan kimia apa……?

  39. Yustiman said,

    Juni 21, 2010 at 6:50 am

    pak iwan saya tertarik untuk bisa membuat sendiri silicone Emulsi, bagaimana teknik pengerjaannya dan ukuran tiap campurannya. saya tinggal dipinggiran kota jadi untuk membeli bahannya spy jangan salah apa ada nama bahan kimia yang umum untuk mudah dimengerti sipenjual? Trims banget untuk formula kreatifnya.

    • iwanmalik said,

      Juni 21, 2010 at 1:02 pm

      Rekan Yustiman,
      Kami menyediakan VCD Silicone Emulsion atau langsung praktek di tempat kami.
      Contact person Iwanmalik’s Production 0341-4490005
      Salam

  40. aroel said,

    Juni 24, 2010 at 12:11 pm

    pak iwan
    saya
    dari aceh
    saya mau tau bahan bahan pembuat silicon apa aja
    trus didapat kan dimn
    saya mau berbisnis sampo mobil sama pengkilat ban mobill
    makasih ya pak
    bls ke email ya pakkk

    • iwanmalik said,

      Juni 24, 2010 at 11:44 pm

      Mas Aroel, maaf kemarin malam mas menghubungi kami….tapi HP kami lagi drop apalagi kami masih ada diperjalanan…ntar siang akan kami hubungi aja. O ya …kami sudah kirim email.
      Salam

  41. IMam said,

    Juni 29, 2010 at 1:48 pm

    Pak iwan boleh minta dikirim’in harga tutorial yg di jual ke email saya?
    terima kasih

  42. Aris Noor said,

    Juli 2, 2010 at 3:08 pm

    Pak Iwan,

    Saya tertarik untuk mencoba membuat silicon emulsi untuk sabun cuci mobil dan motor , mohon advise atau bagai mana cara membeli CD anda .

    mohon email ke saya.

    terima kasih

    aris noor

  43. algha handrahap said,

    Juli 5, 2010 at 7:09 am

    asslmalikum…
    sebelumnya terima kasih atas info tentang semuanya
    saya sangat tertarik dengan cara pembuatan silikon ini pak..,
    kira_kira untuk mendapatkan bahan-bahannya dimana yah pak.??
    balasan bapak sangat berarti…
    terima kasih …
    algha

    • iwanmalik said,

      Juli 5, 2010 at 10:08 pm

      Mas Algha,
      Kami menyediakan VCD Silicone Emulsion atau praktek langsung di tempat kami.
      Contact person Iwanmalik’s Production 0341-4490005
      Salam

  44. triyo said,

    Juli 17, 2010 at 3:22 pm

    Dear Mas Iwan,

    Untuk pemesanan bahan-bahan diatas bagaimana caranya ..?

    bisa tolong kirim via email..

    thanx

    • iwanmalik said,

      Juli 18, 2010 at 12:08 am

      Mas Triyo,
      Kami sudah kirim email.
      Salam

  45. budi said,

    Juli 20, 2010 at 7:07 am

    mas, tlg ksh tau nama lain dr st 55 & polysorbate dnk,, trims bgt mas ats kmurahan hatinya…

  46. billy galaxy said,

    Juli 20, 2010 at 10:40 am

    Pak Iwan saya bisa minta kirim Via email dl ga yg masalah semir ban,sambil nunggu vcd nya smpe thx..

    • iwanmalik said,

      Juli 21, 2010 at 5:33 am

      Pak Billy,
      Maaf baru balas…jadwal kami begitu padat.
      Kami sidah kirim email detail pembuatan silikon emulsi.
      Makasih

      • billy galaxy said,

        Juli 23, 2010 at 7:30 am

        thx sudah sampai email nya…

  47. Jabon said,

    Juli 20, 2010 at 2:39 pm

    wah kreatif banget mas,…… :-) saya betah baca artikelnya mas…

  48. abas said,

    Juli 20, 2010 at 5:11 pm

    kira² biaya untuk membuat 1liter silikon ini brp??

  49. abas said,

    Juli 21, 2010 at 2:59 am

    pak bahan² nya mudah ga di cari nya??

    • iwanmalik said,

      Juli 21, 2010 at 5:57 am

      Mas Abas,
      Pada dasarnya bila memboat sendiri…akan lebih hemat hingga 70%.
      Semua item yg kami tawarkan…bahan bakunya ada di Pasaran (toko kimia)
      Salam

  50. billy galaxy said,

    Juli 26, 2010 at 7:34 am

    Pak iwan,Cd sudah saya trima hari ini..Thx

  51. puji said,

    Juli 31, 2010 at 2:46 am

    wah bgus wat usaha ni bang.takaran untuk bahan silikon emulz tu brp aja bang .saya mau langsung blnja ni

  52. Arma said,

    Agustus 1, 2010 at 4:16 am

    P.Iwan saya baru buka usaha cuci motor kcil2an klo boleh minta resep pengkilap silikon dan tempat pembelian bhannya dmalang,untuk mengurangi biaya silikon,trimakasih sebelumnya

    • sukron said,

      Agustus 4, 2010 at 4:26 am

      Harap di beli ya VCD nya…klo situ mau gratis yg laen pd ngiri…kita jg mau gratis²an…tp kan belajar itu ga gratis bossss…wkakkaka..

  53. pur said,

    Agustus 2, 2010 at 9:33 am

    Perbandingan resep emolsion di atas berapa?thx..

  54. nadha gustian said,

    Agustus 4, 2010 at 10:45 am

    yth. pak iwan, saya mw tanya nama lain dari St- 55 ap ya?
    trusblh ga sy tau perbandingan dari bahan2 tersebut datas?
    cara pembelian vcd nya gmn pak?
    Trims..

    • iwanmalik said,

      Agustus 4, 2010 at 11:15 pm

      Rekan Nadha,
      Maaf nama lain di St-55 yg tahu hanya kami….tp bahan ini ada di toko2 kimia. Kami menyediakan VCD silikon emulsi-nya…..
      Info lengkap….kami sudah kirim email.
      Salam

  55. jemi said,

    Agustus 5, 2010 at 7:28 am

    saya sangat tertarik sekali dan ingin membeli st55 dari abang, berapa harganya sampai jakarta,. terima kasih atas kebaikan abang

    • iwanmalik said,

      Agustus 11, 2010 at 2:33 pm

      Mas Jemi,
      Kami menyediakan VCD Silicone Emulsion atau praktek langsung di tempat kami.
      Contact person Iwanmalik’s Production 0341-4490005
      Salam

  56. Ari said,

    Agustus 6, 2010 at 4:33 pm

    sy sangat tertarik dengn blog ini.segala yang disajikan kayaknya bisa dijadiin usaha. Bagaimana sy bisa mengontak Bapak via email atau no telp/ponsel untuk pemesanan produk yg menarik bagi sy. Oya, sy di manado. Trimakasih

  57. Ari said,

    Agustus 6, 2010 at 4:36 pm

    tolong kirim ke
    email : arimanado@gmail.com
    no hp : 0852 56 9494 11
    alamat
    Depan Masjid Ijtihad, kelurahan Maasing, lingkungan 3, kecamatan Tuminting, MANADO 95238

  58. Taufiq said,

    Agustus 11, 2010 at 5:37 am

    Pak iwan apa perbedaan silicon oil dan silicon emulsi?soalnya di toko kimia keduanya mempunyai perbedaan harga yang terpaut jauh. terimakasih

    • iwanmalik said,

      Agustus 11, 2010 at 2:42 pm

      Mas Taufiq,
      Silikon oil salah satu bahan baku untuk pembuatan Silikon emulsi. Memang harganya lebih mahal silikon oil.
      Makasih

  59. ganjar said,

    Agustus 12, 2010 at 4:43 am

    mas iwan yth.
    saya ganjar dari magelang tertarik untuk membuat sampo mobil, silikon dan semir ban sendiri untuk menekan biaya operasional yang kebetulan baru membuka usaha cuci mobil dan motor mohon perkenaan mas iwan untuk mengirimkan email tentang macam vcd tutorial dan harga bahan dari mas iwan.
    terima kasih

    • iwanmalik said,

      Agustus 12, 2010 at 4:56 am

      Mas Ganjar,
      Kami sudah kirim email.
      Salam

  60. indrar said,

    Agustus 16, 2010 at 4:41 am

    mas iwan saya tertarik membuat silikon emulsion tapi bahan yang mudah dicari ditoko mohon mas iwan mau bantu mohonmas iwan mau kirim vcd dan harga bahan2 salam indrar terima kasih sebelumnya

  61. olivia said,

    Agustus 21, 2010 at 8:09 am

    mas, mau nanya kalo untuk pembuatan semir ban bahan dasarnya apa aja? dan pewarna apa yg digunakan??
    tengkyu

  62. Hero Goid said,

    Agustus 26, 2010 at 2:58 am

    Yth,
    Mas Iwan.
    Saya Hero dari Solo tertarik untuk membuat silicon emulsi ini, karena saya hanya lulus SMA dan pekerjaan serabutan, maka mohon bantuannya yah mas untuk bisa di email ke saya.

    Matur nuwun,

    • tarsi said,

      September 7, 2010 at 1:39 pm

      Mas Iwan , saya Tarsi dari jakarta telah membuka untuk beberapa waktu salon cuci kendaraan , saya tertarik dengan silikon emulsi yang bewarna putih susu . Sekiranya mas Iwan bisa email harga vcd tutorial untuk silikon emulsi susu putih serta harga bahan barangnya ke email saya ,terima kasih.

  63. Alfan Mularingga said,

    September 8, 2010 at 6:48 am

    Pak Iwan, VCD nya baru sampai. cepat juga. Hari minggu pesan, hari Rabu jam 1 siang sampai. terima kasih.
    Ohh iya, pak iwan, minta tolong dong buatkan resep untuk texapon nya 1 kg dan air nya 10 liter. Mohon bantuan nya pak untuk bisa di email ke saya.

    • iwanmalik said,

      September 8, 2010 at 10:05 am

      Pak Alfan,
      Bila ingin membuat produk skala lebih besar…masing2 bahan di tayangan VCD….DIKALIKAN DENGAN BILANGAN YG SAMA aja.
      Detailnya…sudah kami emailkan.
      Makasih

  64. syibran said,

    September 22, 2010 at 12:36 pm

    pak iwan, gimana cara buat silikon ban secara detail? penjelasan bapak sangat singkat. Bagaimana cara oder VCD cara membuat silikon ban dan berapa harganya? mohon diemail ke syib_m@yahoo.co.id dari: Syibran Lhokseumawe

    • iwanmalik said,

      September 22, 2010 at 9:51 pm

      Rekan Syibran,
      Kami menyediakan VCD Silicone Emulsion.
      Info lengkap…kami sudah kirim email.
      Contact person Iwanmalik’s Production 0341-4490005
      Salam

  65. bejo70 said,

    Oktober 4, 2010 at 4:55 pm

    Pak iwan. Sy buka cuci mbl.mtr utk menghemat sy tertarik shampoo.n silikon
    Bisa kirim email lengkap cara beli bahan n vcdnya. Ke ariefhariyadi70@yahoo.co.id
    Terima kasih pak

    • iwanmalik said,

      Oktober 4, 2010 at 10:11 pm

      Rekan Bejo70,
      Info lengkap…kami sudah kirim email.
      Contact person Iwanmalik’s Production 0341-4490005
      Salam

  66. Wawan said,

    Oktober 17, 2010 at 8:58 am

    Mas saya dari Banjarmasin, apa mas jual bahan pengental silikon Emultion? tolong info harga dan takaran penggunaannya ke email saya, Trims

  67. abraham said,

    Oktober 19, 2010 at 4:56 pm

    pak sy tertarik bkn silikon emulsi gmn crnya pak ya

    • iwanmalik said,

      Oktober 19, 2010 at 11:03 pm

      Rekan Abraham,
      Info lengkap…kami sudah kirim email.
      Contact person Iwanmalik’s Production 0341-4490005
      Salam

  68. ogut said,

    Oktober 23, 2010 at 6:33 am

    pak tolong dikirim kan cara membeli vcd membuat silicon nya yah
    terima kasih.

    • iwanmalik said,

      Oktober 23, 2010 at 10:57 pm

      Rekan Ogut,
      Info lengkap…kami sudah kirim email.
      Contact person Iwanmalik’s Production 0341-4490005
      Salam

  69. wong said,

    Oktober 24, 2010 at 7:25 am

    bisa dibuat oli rantai tidak bos

  70. jimmy said,

    Oktober 28, 2010 at 12:34 am

    Pak

    Sy ingin beli vcd silicone emulsion, boleh email harga dan cara pemesanannya ?

    Thanks

  71. purwanto said,

    November 3, 2010 at 4:05 am

    mas iwan, aku sangat tertarik apa cd tutorial yang mas iwan terbitkan, tapi apakan cara pembuatanya mudah dan bahan bakunya mudah dicari
    saya ingin sekali bikin semir ban yang kwalitasnya bagus karna selama ini mencari semir ban curah yang kwalitasnya bagus susah

  72. Sandri said,

    November 3, 2010 at 3:31 pm

    Dear Mas Iwan,
    Mas Boleh kirim detail cara order VCD pembuatan silicon emulsion & shampo mobil Sekalian sama pembersih interior mobilnya + harganya jg.
    Terima Kasih.

    • iwanmalik said,

      November 4, 2010 at 12:57 am

      Rekan Sandri,
      Info lengkap…ada di http://iwanmalik.wordpress.com/pelatihan
      Kami juga sudah kirim email.
      Contact person Iwanmalik’s Production 0341-4490005
      Salam

      • reta said,

        November 19, 2010 at 6:35 am

        saya ingin ikut pelatihan atau kursus dr bapak iwan.
        saya dari surabaya.saya tertarik dg ilmu – ilmu ini.
        tolong dijelaskan sistem kursusnya sepeti apa pak???
        berapa ongkos untuk kursusunya???

  73. wrein said,

    November 20, 2010 at 8:21 am

    mantap tuh pak iwan kreatif bangat ..bikin oli buat rantai motor yng anti debu pak supaya gigi tarik awet

  74. Ammar said,

    November 25, 2010 at 8:14 am

    Yth, Mas Wawan
    Saya Ammar Domisili di SOLO saya tertarik untuk dapat membuat, dan adakah CD Tutorial nya…

    Sabun gel cuci piring
    Sampo mobil busa warna + Bonus Pewarna
    Pengkilap cat mobil + Semir ban
    Paket Pelicin setrikaan dan Pewangi setrikaan

    Berapa biaya dan apakah bisa saya hadir langsung di kantor bapak untuk dapat belajar langsung terimakasih.

    • iwanmalik said,

      November 26, 2010 at 5:44 am

      Rekan Ammar,

      Kami persilahkan datang ke tempat kami :
      Kantor
      jl. Barito 5 Malang jam 07.30 – 14.30
      Rumah
      Jl. Mawar I / 74d Malang

      Info lengkap di http://iwanmalik.wordpress.com/pelatihan

      Silahkan konfirmasi sekitar 1 minggu sebelumnya ke :
      Contact person iwanmalik’s production 0341-4490005…sehingga kami bisa mengatur jadwal2 lainnya.

      Salam

  75. Yudi said,

    November 25, 2010 at 3:07 pm

    Mas Saya mau nanya tentang cara-cara pembuatan dan bahan-bahan yang di gunakan untuk membuat silikon semir ban.dan harga VCD berkisar berapa???????????

  76. ARI said,

    November 26, 2010 at 8:38 am

    Yth. Bpk Iwan
    Mohon informasi untuk cara pengolahan komposisi dan berapa banyak yg dibutuhkan misalkan pembuatan sillicon emultion sebanyak 10lt. ntuk informasinya saya ucapkan terimakasih banyak

  77. Febri said,

    November 29, 2010 at 8:06 am

    saya tertarik sama cara pembuatan silikon emulsi dari pak iwan, saya berminat membeli cdnya, dan info lengkap cara membuatnya. tolong kirim emailx. thanks…!

  78. noor cholish said,

    Desember 3, 2010 at 8:08 pm

    pak iwan mohon informasinya untuk bahan St-55 ..terima kasih pak iwan salam sukses

  79. Azhar said,

    Desember 5, 2010 at 10:28 am

    Mas Iwan, saya juga tertarik home industri shampo cuci kenderaan yg mas publikasikan, namun karena daerah saya jauh di Pulau Terpencil yaitu Nias, minta difasilitasi untuk pembembelian bahan, berapa harga totalnya untuk bahan percobaan saya,

  80. zulfikar said,

    Desember 6, 2010 at 7:22 pm

    mas iwan mnta dong no hpnya

  81. j-clean said,

    Desember 18, 2010 at 12:16 am

    mas Iwan brp harga CD nya thx

  82. Erick said,

    Desember 30, 2010 at 2:56 pm

    Mas Iwan YTh.
    Saya tertarik ingin membuat home industri dengan ilmu dari anda. Mas iwan, saya boleh minta resep bahan dan cara pembuatan untuk silikon hp ga?
    Sama harganya juga mas iwan….
    Mohon segera dibalas ya mas..
    Trimakasih..

  83. johannes said,

    Januari 4, 2011 at 4:32 am

    Mas Iwan YTH:
    Saya pernah pesan VCD Shampoo mobil busa warna dan sekarang sy tertarik utk pesan VCD pembuatan Silikon Emulsi + VCD Pengkilat cat mobil, berapa yg sy harus byr utk VCD tersbt ya Mas? minta discount ya Mas Iwan, tolong di email segera ya MAs.

    • iwanmalik said,

      Januari 4, 2011 at 7:30 am

      Mas Johannes Yth,
      Kami sudah kirim email.
      Makasih

  84. johannes said,

    Januari 4, 2011 at 8:39 am

    Mas Iwan Yth:
    Makasih mas info nya, segera sy transfer.

  85. johannes said,

    Januari 5, 2011 at 3:05 am

    Mas Iwan Yth:
    Pagi mas sy udah setor/transfer ke rek. mandiri, utk VCD pembuatan silikon emulsi & VCD semir ban + pengkilat cat mobil.

    utk alamat pengiriman:

    Up: Johannes
    Jl. Sentra Bisnis Artha Gading Blok D Kav.2
    Kelapa Gading Jak-Ut.

  86. johannes said,

    Januari 5, 2011 at 3:24 am

    Sambil nunggu VCD nya bisa minta tolong di email mas komposisinya?

    • iwanmalik said,

      Januari 5, 2011 at 5:17 am

      Mas Johannes, VCD-nya segera kami kirim & sudah kirim email tentang item yang di pesan.
      Makasih

  87. Gunawan said,

    Januari 14, 2011 at 10:46 am

    Boleh Tahu pakk…. ST-55 -ada berapa banyak campurannya pakkk ???

  88. Ign.Susanto said,

    Januari 22, 2011 at 12:16 pm

    yth. Pak Iwan, sy sdh lama cari artikel ini, baru malam ini ketemu, kebetulan sudah mengundurkan diri dari sebuah bengkel, dan berniat utk wiraswasta di rumah, mohon bimbingannya, sekalian mau tanya harga VCD panduan membuat silicon, kalau berkenan bisa minta tolong sms ke nmr hp saya : 08156665401, maturnuwun..

  89. aryanto said,

    Februari 3, 2011 at 4:49 pm

    bapak yang terhormat, saya dari pekanbaru mau menanyakan dimana saya bisa menemukan bahan silicon cair beserta bahan campuran pengerasnya dimisalkan saya ingin membuat jari tangan saya. apakah silicon cair itu bening atau bagaimanakah wujudnya

  90. Teguh said,

    Maret 24, 2011 at 2:17 pm

    Pak Iwan saya mau nanya proses pembuatan SE dan Shampo mobil mohon penjelasan detail bahan2nya, kompisisi serta proses pembuatan.
    Atas bantuannya terima kasih

  91. Teguh said,

    Maret 24, 2011 at 2:47 pm

    Pak Iwan saya mau nanya proses pembuatan SE dan Shampo mobil mohon penjelasan detail bahan2nya, kompisisi serta proses pembuatan.
    Atas bantuannya terima kasih
    teguh

  92. andi sagara said,

    April 4, 2011 at 4:24 am

    pak iwan ,
    saya kalo ingin beli vcd semir ban+shampoo mobil busa berwarna+ pengkilat mobil . berapa yah hrga vcd nya ?

  93. ida bagus aryana said,

    April 27, 2011 at 3:18 am

    saya mau pesan vcd cara pembuatan sampo mobil, silicon emulsion, semir ban, trika/pelicin pakaian dan parfum loundry. Email sy goestu_bn@yahoo.co.id
    087864437839
    Terima kasih

  94. teddy said,

    Mei 9, 2011 at 11:06 am

    Halo Mas Iwan,
    Uang untuk pembelian VCD shampo salju, VCD Pengkilap cat mobil dan VCD semir ban sudah saya transfer sebesar Rp 320.000,-
    Terima kasih atas bantuan nya..

    nb : di tunggu barang nya ya Mas

    salam,

    Teddy

  95. ryo massega al-hasani said,

    Mei 9, 2011 at 5:36 pm

    mas iwan mohn bimbingannya utntuk cara membuat semir ban,, trims

  96. alfi said,

    Mei 20, 2011 at 2:39 am

    saya ingin minta almat mas iwan untuk membeli silicon dan sampo mobil

    • iwanmalik said,

      Mei 20, 2011 at 4:24 am

      Rekan Alfi,
      Kami persilahkan datang ke tempat kami :
      Kantor
      jl. Barito 5 Malang jam 07.30 – 14.30
      Rumah
      Jl. Mawar I / 74d Malang
      Contact person iwanmalik’s production 0341-4490005
      Salam

      • efry said,

        Oktober 20, 2011 at 2:33 pm

        Pak Iwan, kalo CD yang memuat shampo ice cream warna, semir ban wetlook n shampo yg mengandung wax ada paket nya ga.?
        atau harus beli satu-satu.?
        mohon pencerahan

      • iwanmalik said,

        Oktober 22, 2011 at 11:08 pm

        Rekan Efry,
        Info lengkap ada di http://iwanmalik.wordpress.com/pelatihan
        Contact person Iwanmalik’s Production 03414490005.
        Salam

  97. agung said,

    September 2, 2011 at 5:46 pm

    boleh minta infonya..saya pesan cd silicon emulsi ya mas..

  98. Hendrian said,

    Oktober 16, 2011 at 3:33 pm

    Horas pak iwan,saya ingin membuka usaha Home indrustri,pengkilap ban.
    saya kepingin belajar kpda pak iwan.
    bagaimana cara membuat pengkilap ban???
    saya kepingin se x mengikuti jejak usaha pak iwan…
    krana kami di Kota Langsa(NAD) sngat sulit mendapatkn pengkilap ban.
    dan harga-a pun terlampau mahal,itu pun kami mendapatkan-a harus menyebrangi pulau sumatra,
    Atas pemberitahuan pak iwan sangat membantu kami.
    sebagai orang awam yg tdak mngetahui bahan tsbt.
    kami mohon bantuan-a pak iwan untuk membagikan ilmu pak iwan.
    kami putra Rencong ingin membawa harum nama pak iwan di tanah Rencong.
    Apabila pak iwan berkenan memberikan sedikit petunjuk kpda kami,kami sangat berterima kasih.
    Hanya tuhan lah yg bsa membals jasa pak iwan.
    dan kami pun putra Reancong slalu mendo’a kan keluarga pak iwan n usaha pak iwan smoga makin maju n makin mengkepakan sayap d negri indonesia tercinta ini..
    SALAM DARI PUTRA TANAH RENCONG….
    Amiennnnn… :-)

  99. evan said,

    November 12, 2011 at 6:03 pm

    pak iwan saya sangat tertarik, karena saya pengen buka jasa cuci motor plus penggilap cat. saya asli tulungagung kebetulan saya bekerja di daerah malang
    brp harga vcd atau langsung praktek ke tempat bapak . thanks

    • iwanmalik said,

      November 15, 2011 at 11:19 am

      Rekan Evan,
      Silahkan datang langsung ke Kantor jl. Barito 5 ( sebelah selatan penjara Lowokwaru ) Malang jam 08.00 – 14.30 atau Rumah jl. Mawar I / 74D Malang.
      Contact person Iwanmalik’s Production : 03414490005 ( Flexy ).
      Salam

  100. ahmadi said,

    April 9, 2013 at 3:04 am

    ma’af mas sy baru tahu skrg,tlg alamat untuk menghubungi mas iwan,mksh mas,slm kenal,adi ponorogo.

  101. Boe Zher said,

    April 20, 2013 at 6:22 am

    selamat siang pak iwan……
    saya muklis dari daerah medan…
    dengan cara bapak memposting cara membuat silicon emulsi,saya tertarik ntuk membuat home industri dikarenakan sangat mahalnya silicon di daerah kami…
    tolong bantuan nya bapak,berapa takaran komposisi nya dan cara pembuatan nya,dengan ini saya tertarik untuk membeli vcd pembuatan silicon emulsi…..
    balas melalui email saya pak mas_broh@rocketmail.com
    tolong segera dbalas yah pak

    • iwanmalik said,

      April 20, 2013 at 6:34 am

      Met siang mas Muklis,
      Kami sudah kirim email, silahkan di cek.
      Salam

  102. Nurfahmi M said,

    November 20, 2013 at 2:30 pm

    Met malam Pak Iwan,,
    CD yang saya pesan sudah saya terima
    Salam/Fahmi

  103. Januari 14, 2014 at 4:06 am

    pak iwan ,
    saya kalo ingin beli vcd semir ban+shampoo mobil busa berwarna+ pengkilat mobil . berapa yah hrga vcd nya ?


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 225 pengikut lainnya.

